25 April 2011
Memperbaiki komputer dengan Beeping BIOS Code
sahrul salam


Terkadang computer dapat saja sewktu waktu mengalami kerusakan yang mungkin tidak terduga. Setiap computer saat ini sudah dilengkapi petunjuk untuk mengatasi kerusakan. Petunjuk yang diberikan kepada kita sebagai pengguna dapat berupa tulisan maupun suara. Jadi sebenarnya kita mampu memperbaiki problem ringan yang ada pada komputer. Hal yang paling sering dihadapi mungkin adalah karena masalah dengan hardware computer.
Untuk itu saya menyarankan pembaca dapat bisa untuk menjadi teknisi komputer sebelum benar-benar menyerah dengan kerusakan yang dihadapi. BIOS biasanya akan menyampaikan pesan bunyi seperti ‘bip’ kepada kita ketika saat menghidupkan komputer. Jika Anda dengarkan dengan cermat, Anda akan mendapatkan pola bunyi yang teratur. Pola tersebut sebenarnya merupakan pesan yang disampaikan kepada kita. Baik itu pola bunyi yang menyatakan kerusakan maupun tidak.
Biasanya komputer normal saat melakukan start up atau booting, akan berbunyi 1 ‘bip’. Pesan ini memberitahukan kepada kita bahwa hardware bekerja dengan baik dan komputer berjalan normal. Jika terdengar bunyi yang lain dan tampilan pada layar monitor tidak muncul, berarti komputer anda memiliki masalah. Untuk membantu anda mengenali masalah tersebut, kita dapat menggunakan sebuah utiliti yang disebut Beeping BIOS Code.
Beeping Bios Code adalah utilitas yang dibuat oleh Brad G, untuk membantu mengenali makna Bunyi untuk berbagai motherboard dan juga memberi tahu Anda apa yang salah dengan komputer Anda dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Sebelum menggunakan utiliti ini, kita hanya cukup mengetahui Merk BIOS yang digunakan pada motherboard anda. Selanjutnya kita tinggal memilih referensi berdasarkan jenis BIOS yang digunakan. Selamat mencobanya ya !
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar