23 Mei 2011

Mouse wireless genggam dengan trackball

Mouse wireless genggam dengan trackball

Salah satu kesulitan saya ketika melakukan presentasi didalam ruangan, dimana mengharuskan saya untuk berjalan mondar-mandir didalam ruangan itu , adalah akses kelaptop saya yang menjadi terbatas, karena posisi laptop yang jauh dari posisi saya. Karena itu saya pikir harus ada hardware yang bisa membantu saya untuk tetap melakukan prensentasi, tanpa harus bolak-balik menghampiri laptop. Pada awalnya saya memilih wireless presenter, namun ketika saya perhatikan ada beberapa keinginan saya yang tidak bisa terakomodasi oleh hardware ini, misalnya fungsi mouse wireless-nya yang masih cukup terbatas.
Pada akhirnya, saat saya berkelana di beberapa toko online, saya menemukan sebuah hardware yang cukup representatif untuk memenuhi kebutuhan saya, yaitu 2-in-1 2.4GHz Wireless Handheld Multipurpose Trackball Mouse with USB Receiver. Sebuah mouse wireless dengan 2 fungsi, bisa menjadi mouse konvensional seperti halnya mouse kebanyakan, dan bisa menjadi mouse wireless handheld yang digenggam ditangan tanpa harus ada alas diawahnya, sehingga dengan mudah bisa dibawa berkeliling ruangan, tanpa mengurangi fungsinya sebagai sebuah mouse pada umumnya.
Mouse genggam ini dilengkapi dengan sebuah bola atau trackball untuk menggantikan alas mouse, agar pointer dapat bergerak kesana kemari, tombol klik kanan-klik kiri dan tombol scroll. Lengkap sudah fungsi mouse sebagaimana kita biasa menggunakan mouse pada umumnya, namun kali ini kita tidak harus menaruhnya diatas alas yang rata atau mousepad.
Walaupun demikian tetap ada beberapa kekurangan yang sampai saat ini masih saya rasakan, diantaranya daya jangkau usb receivernya hanya sekitar 10 meter, jadi untuk ruangan yang lebih besar lagi, pasti kurang cocok untuk dipergunakan. Selain itu bentuknya yang kurang futuristik, karena sangat mirip dengan ulegan yang biasa dipakai didapur, walau dengan bentuk yang lebih kecil. Tetapi bentuk ulegan ini ternyata pas ditangan, ketika kita mengoperasikannya. Hal lain yang menjadi nilai minus bagi saya, adalah pointer yang terlalu gesit, atau hal ini bisa jadi karena saya belum terbiasa mengunakan fasilitas trackballnya.

Product Description

- Two using ways: Hold in hand and place on desktop
- With left/right clicker, optical trackball and scroll wheel
- 2.4GHz, working distance within 10 meters
- Plug and play
- Built-in rechargeable battery, working time up to 20 hours (3-4 hours charging)
- Come with a charging USB cable and USB receiver
Specifications
Dimensions: 4.13 in x 2.05 in x 1.81 in (10.5 cm x 5.2 cm x 4.6 cm)
Weight: 6.38 oz (181 g)









Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar