3 Juli 2011

Cara Memutar File Movie Menggunakan Windows Media Player

Bagaimana memutar file movie dengan extention mkv menggunakan windows media player
Bagimana memutar file dengan extention .mkv, langkah pertama yang harus anda lakukan ialah download codec Download K-Lite Codec Pack yang versi mana yang perlu anda download? silahkan anda download yang versi FULL.
Setalah prosess download selesai silahkan ikutin langkap berikut:
 How to play  videos with an extension .mkv
 How to play  videos with an extension .mkv
Read More…




May 12 |09:29


Kebayakan file movie/film berextension 001, 002, 003 etc? ini artinya file movie tersebut di bagi ( split) untuk mengurangi besar file movie tersebut. Nah bagimana caranya untuk menggabungkan dan menonton file/movie dengan extension 001, 002, 003. Langkah pertama yang harus kalian lakukan:
1. HJsplit tool ini sangat diperlukan untuk menggabung file tersebut dan bisa anda download di http://www.freebyte.net/download/hjsplit.zip tool ini freeware.
2. Extrak HJsplit tersebut dan klik 2x sehingga muncul program tersebut.
3. Pilih tombol Join, Nanti akan muncul window baru, tekan tombol input fiile.
 Tips Memutar Movie  extension .001
4. Di window browse cari di mana anda menaruh file download yang berextension 001 ( harus yg pertama) dan hanya akan muncul dan mencari file 001.
 Tips Memutar Movie  extension .001
5. Setelah tekan tombol start untuk melakukan proses join.
 Tips Memutar Movie  extension .001
File telah berhasil di join, file yang telah di join sama berada di mana file 001 di simpan.
Selamat Menonton,
sinema31.com




Mar 8 |09:35



Di bawah ini beberapa istilah kualitas film yang sering muncul ketika kita akan mendownload sebuah film;
  • DVDRip: yaitu merupakan salinan dari DVD Original. Kualitas gambar dan suaranya baik sekali. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran. Bisa mendukung maksimal 720×480 atau 720×576.
  • DVDScr: yaitu merupakan dupiklat dari promo DVD yang akan digunakan sebagai promosi. DVDScr akan ada sebelum DVD originalnya keluar di pasaran. Kualitas gambar dan suaranya hampir setara dengan DVDRip, hanya saja pada gambar video sering terdapat beberapa tulisan penjelasan yang terpampang di layar tentang DVD tersebut yang biasanya sedikit menggangu kita.
  • R5 : untuk tipe ini, kualitas gambar hampir setara dengan DVDRip, tetapi untuk kualitas suara biasanya agak jelek (cempreng), meskipun ada beberapa yang kualitas suaranya sudah bagus, namun tetap saja masih ada sedikit noise sehingga mengurangi kenyamanan dalam menonton film tersebut.
  • CAM : kualitas jenis ini merupakan hasil dari rekaman camera digital, langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam. Rekaman kualitas ini biasanya menggunakan mini tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan. Kualitas video ini sangat jelek.
  • TS (Telesync) : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Namun kualitas gambar dan suara TS sedikit lebih baik dari CAM karena TS merupakan CAM yang telah dilabel ulang.
  • Bluray/HD : Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920×1080 atau 1280×720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.
  • mHD : mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280×5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.
  • Workprint : film yang belum diedit efek visulnya secara keseluruhan. Bisanya terdapat adegan yang hilang, suara yang tidak beraturan. Kualitas film ini bervariasi dari yang paling baik hingga yang paling buruk.
  • VCD : biasanya digunakan untuk transfer kualitas rendah (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / TVrip (analog) untuk membuat ukuran file yang lebih kecil.
Biasanya urutan keluarnya sebuah film di internet yaitu sebagai berikut, meskipun tidak selalu :
CAM -> TS -> R5 -> DVDScr -> DVDRip
?



Mar 8 |09:30


Jika file masih dalam bentuk rar atau zip, maka ekstract lah dahulu dengan menggunakan aplikasi Winrar
  • Pindahkan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder. Nama film dan subtitlenya harus sama. Misalkan filmnya berjudul ninjaassassin.avi, maka subtitlenya = ninjaassassin.srt.
  • Kemudian mainin filmnya dengan Windows Media Player. subtitle otomatis akan keluar.
Atau
  • Instal aplikasi VLC Media Player , Jika film dan subtitlenya sudah berada dalam satu folder serta nama film dan subtitlenya sama, maka otomatis teks akan keluar.
  • Namun jika tidak keluar, maka masukkan subtitle secara manual dengan cara klik menu Video, pilih Subtitle Track, lalu pilih Load File. Cari/ Browse file subtitlenya terletak di mana, kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.
Jika file film berupa MKV, maka bisa diputar dengan menggunakan VLC Media Player

Sumber : http://sinema31.com/tips-to-watch-movie
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar